RECENTS
ARCHIVE
21/04/2020 | 11:40 WIB

MNC Peduli Salurkan Bantuan Alkes dan APD kepada RSUP Persahabatan



JAKARTA, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk para tenaga medis dan tim pendukung yang menangani pandemi virus corona atau Covid-19. Kali ini bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).

Bantuan diberikan Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dan diterima Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah. Bantuan meliputi alat pelindung diri (APD), ventilator, hand sanitizer, hand gloves, dan surgical masker face shield.

Jessica menuturkan, sebagai warga negara Indonesia, sudah seharusnya setiap orang atau lembaga memiliki kepedulian yang tinggi untuk saling membantu. Terutama, kata dia, bagi para tenaga medis yang tengah berjuang di garis terdepan. Hal ini pula yang menjadi komitmen MNC Peduli.

"Wabah virus corona telah menjadi pandemi. Kami dari MNC Group melalui MNC Peduli melihat bahwa kita memiliki peran untuk membantu para tim medis di garda terdepan," tutur Jessica di RSUP Persahabatan.

Selain bantuan untuk tenaga medis, alumnus Biola University, California, Amerika Serikat ini juga menekankan semua masyarakat memiliki tugas masing-masing dalam melawan virus corona. Bagi masyarakat, menerapkan physical distancing atau berdiam diri di rumah juga merupakan bantuan.

Menurut Jessica, MNC Peduli berkomitmen untuk membantu penanganan pademi Covid-19. Bantuan yang telah disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat terdampak. MNC Peduli juga melakukan penggalangan dana melalui website www.mncpeduli.org .

"Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam membantu melawan Covid-19 ini," kata Jessica.

Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli. Kehadiran bantuan ini dapat memberikan jaminan keselamatan lebih bagi para tenaga medis RSUP yang tengah menjalankan tugasnya.

"Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan APD standar, para tenaga medis bisa bekerja dengan aman," ucapnya.

Rita menuturkan, saat ini RSUP Persahabatan memiliki fasilitas sebanyak 200 tempat tidur dengan jumlah perawat mencapai 550 orang. Mereka bersiaga untuk menangani pasien virus Covid-19.

Sumber: iNews