Sekilas Perusahaan

PT MNC Studios International Tbk (MSIN) didirikan dengan nama PT Bhakti Media International pada tanggal 13 Juli 2000 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2000. Pada tanggal 25 Mei 2018, MSIN memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham MSIN (IPO) kepada masyarakat sebanyak 1.560.000.000 saham dengan nilai nominal Rp100,- per saham dengan harga penawaran Rp500,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 08 Juni 2018 dengan kode saham ‘MSIN’.

MSIN, sebagai penyedia konten media terbesar di Indonesia yang memiliki bisnis utama dalam memproduksi dan mendistribusikan konten-konten siaran terbaik dan berkualitas tinggi melalui semua platform media yang ada saat ini, baik melalui sistem analog hingga digital yaitu terrestrial TV (Free To Air), Pay Per View (Pay TV), Catch Up TV, Over The Top (“OTT”), Video on Demand (“VOD”), Bioskop, dan semua fitur yang ada di dalam Internet Protocol Television (“IPTV”) (new media). Bisnis utama MSIN tersebut didukung oleh unit bisnis di bawahnya yang bergerak di bidang produksi drama series, FTV, film, infotainment, reality show, game show, jasa periklanan, dan talent management.

Maksud dan tujuan Perseroan sebagaimana disebutkan dalam pasal 3 anggaran dasar Perseroan adalah berusaha dalam bidang perdagangan, perindustrian, percetakan, media, pembangunan, multimedia melalui perangkat satelit dan perangkat telekomunikasi lainnya, jasa, dan investasi.