RECENTS
ARCHIVE
22/01/2020 | 14:10 WIB

MNC Peduli Berikan Bantuan Komputer untuk Anak Berkebutuhan Khusus di Tanjung Priok


JAKARTA – MNC Peduli berikan bantuan komputer dan juga perlengkapan sekolah untuk murid-murid berkebutuhan khusus dan guru di Rumah Autis, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Rabu, 22 Januari 2020.

Kegiatan ini dalam upaya membuktikan konsistensi MNC Peduli pada dunia pendidikan. Didukung oleh MNC Animasi, MNC Peduli memberikan hiburan kepada siswa siswi Rumah Autis dengan menonton bareng series Kiko serta mewarnai.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, kegiatan serupa juga akan dijalankan di berbagai tempat lainnya.

“Kita senang sekali bisa datang dan berbagi di Rumah Autis ini, karena kita juga ingin memberikan hiburan dan juga mengajak anak-anak di sini untuk mewarnai karena terapi seni seperti melukis dan mewarnai cukup bagus untuk anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Jessica.

Beberapa perlengkapan sekolah merupakan donasi dari karyawan MNC Group kepada murid-murid tersebut. Perlengkapan sekolah yang diberikan berupa buku tulis, pulpen, pensil, pensil warna, penghapus, rautan, lem kertas dan penggaris.

Jessica berharap, agar bantuan ini dapat membantu Rumah Autis, serta MNC Peduli dapat terus mendorong karyawan dari MNC Group untuk berbagi. Tidak lupa Jessica juga mengapresiasi karyawan MNC Group yang sudah ikut serta memberi dan mendonasikan barang-barang tersebut.

Kepala Cabang Rumah Autis Tanjung Priok, Yuliana Jaya mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan dapat menunjang proses pengajaran terhadap anak-anak.
"Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa berinterksi bersama, bermain, dan bertemu. Terima kasih semoga bantuan yang diberikan bisa berguna terutama untuk kelas besar disini dengan belajar indentifikasi komputer ke depannya," kata Yuliana.

Yuliana menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bullying dan tatapan sinis terhadap anak berkebutuhan khusus di luar tidak ada lagi. Kemudian, kegiatan interaksi yang melibatkan Anak Berkebutuhan Khusus bisa diperbanyak.

 

Sumber : www.okezone.com