RECENTS
ARCHIVE
12/02/2020 | 10:54 WIB


MNC Peduli Kembali Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing di Gombong


GOMBONG - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih melanjutkan kepedulian dalam bidang kesehatan, dengan kembali menggelar kegiatan operasi gratis sumbing bibir dan langitan bertajuk “Senyum Indonesia”.

Kali ini, Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli menggandeng Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong untuk menggelar bakti sosial Kesehatan "Senyum Indonesia" di awal tahun 2020.

Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat pra sejahtera.

Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong, Dr.Ibnu Naser Arohimi, S.Ag.MMR, menyambut baik kepedulian sosial terutama di bidang kesehatan yang ditunjukan Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli.

Pasalnya, kegiatan sosial operasi bibir sumbing yang dilakukan Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli, dan RS PKU Muhammadiyah Gombong ini sangat membantu masyarakat yang kebetulan kurang mampu.

"Saya sangat mengaspresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Jalinan Kasih MNC Peduli, dalam kegiatan operasi bibir sumbing gratis yang diadakan bekerjasama dengan PKU Muhammadiyah Gombong. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat luas khusus bagi masyarakat yang tidak mampu," papar Dr.Ibnu Naser Arohimi, Rabu (12/2/2020).

Menurut Dr.Ibnu Naser Arohimi, dalam kegiatan ini, jumlah pasien yang menjalani operasi bibir sumbing ini berjumlah 15 orang. Ke-15 orang yang menjalani operasi bibir sumbing, dan langitan mulai dari usia 3 bulan hingga 4 tahun.

Peserta yang mendaftar tidak hanya berasal dari kabupaten Kebumen, melainkan juga dari kabupaten sekitarnya seperti Cilacap, Pemalang, Kebumen, Banyumas, dan Banjarnegara. Dan ke-15 pasien ini ditangani langsung tim dokter ahli operasi plastik RS PKU Muhammadiyah Gombong.

"Jumlah pasien operasi bibir sumbing gratis berjumlah 15 pasien yang akan dioperasi oleh tim dokter bedah plastik," paparnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan Yayasan Jalinan Kasih ini.

"MNC Peduli tahun 2020 memulai kembali program 'Senyum Indonesia' untuk membantu pasien-pasien sumbing bibir dan langitan dari masyarakat prasejahtera," kata Jessica.

Menurut Jessica, adapun peserta yang dioperasi berasal dari wilayah Gombong dan sekitarnya seperti Cilacap, Pemalang, Kebumen, Banyumas, dan Banjarnegara.

Ia pun berharap pasien operasi bibir sumbing yang telah menjalani operasi, segera pulih dan bisa berbicara normal.

"Kami berharap pasien agar lekas pulih dari operasi dan dapat mengembalikan fungsi normal pasien untuk berbicara, makan, minum dan lain-lain," ungkapnya.

"Dan tentunya kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kami dapat membantu menekan angka sumbing di Indonesia," imbuhnya.

Kata Jessica, hingga awal 2020, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

Dan bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank Atas Nama: Yayasan Jalinan Kasih melalui: MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

 

Sumber : www.okezone.com