RECENTS
ARCHIVE
27/10/2019 | 15:30 WIB

MNC Peduli Gandeng Habitat for Humanity Bangun Rumah Layak Huni di 4 Kota Serentak


JAKARTA - MNC Peduli menggandeng Habibat for Humanity membangun rumah layak huni di empat kota, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta dan Batam ecara serentak. Pembangunan dan pengecatan rumah itu merupakan program 28uild (baca: to build).

Program tersebut juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober itu. Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Peduli selalu mendukung semua kegiatan positif.

"Menurut kami masih banyak yang bisa kita lakukan melalui partnersip dan kita menggandeng Habitat for Humanity untuk mendukung program 28uild ini yang dilakukan di 4 kota serentak yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Batam," ujar Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin bangga kepada para relawan muda serta berbagai pihak yang mendukung misi Habitat for Humanity Indonesia dengan merenovasi tempat tinggal yang layak huni.

"Habitat Indonesia melalui gerakan 28uild ingin mendorong orang muda untuk membangun bangsa, apapun bentuk karya mereka masing-masing dan tentunya melalui kegiatan ini kami menegaskan kembali arti penting sebagai sebuah bangsa, Bangsa Indonesia," tuturnya.

28uild kali ini melibatkan lebih dari 250 relawan di Mauk-Tangerang, 92 relawan di Gresik-Surabaya, 86 relawan di Selopamioro–Yogyakarta, serta 42 relawan di Batam. Para relawan muda Habitat berasal dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, seniman, wirausahawan, serta karyawan melakukan pembangunan rumah layak huni dengan tahapan pembuatan fondasi dan pengecatan.

Pengecatan yang dilakukan di Mauk Tangerang dilakukan untuk menciptakan vibrant village. Harapannya dapat menjadikan lingkungan tempat tinggal lebih rapi dan cerah, sehingga masyarakat terdorong menjaga tetap bersih dan tidak kumuh lagi.

Kepala Desa Margamulya Abu Bakar memberikan apresiasi kepada para relawan muda yang terlibat langsung dalam pembangunan rumah layak huni. Dia berharap pembangunan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga berpenghasilan rendah di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Tangerang.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para relawan muda yang terjun langsung ke Mauk untuk membangun rumah. Saya berharap bahwa kegiatan seperti ini akan semakin banyak diinisiasi, termasuk kegiatan pemberdayaan dari relawan-relawan muda kepada warga di Margamulya," ujar Abu Bakar.

Dalam pembukaaan kegiatan 28uild di Mauk, Habitat for Humanity Indonesia juga memperkenalkan Habitat Icon yang baru saja bergabung yakni Gilang Bhaskara dan Han Chandra. Habitat for Humanity Indonesia juga memperkenalkan Habitat Icon yang melakukan pembangunan rumah layak huni di Surabaya yakni Wa Ode Amelia Nadine.

Habitat berharap semakin banyak orang muda inspiratif yang berani terlibat untuk membangun Indonesia. Gerakan yang diinisiasi pada 2012 ini telah melibatkan lebih dari 3500 relawan muda serta berbagai tokoh publik seperti Daniel Mananta selaku Goodwill Ambassador Habitat for Humanity Indonesia, juga para Habitat Icon lainnya seperti Olivia Jensen, Josh Kunze, Whulandary Herman, Kelly Tandiono, dan Indra Bekti.

 

Sumber : www.inews.id