RECENTS
ARCHIVE
07/04/2020 | 11:49 WIB

MNC Peduli Berbagi Makser dan Hand Sanitizer untuk Cegah Meluasnya Covid-19



JAKARTA – Pandemi virus corona atau Covid-19 telah menyebar ke ratusan negara di dunia. Tak terkecuali di Indonesia, jumlah masyarakat yang terinfeksi dan meninggal dari hari ke hari terus bertambah.

Kendati telah menimbulkan korban jiwa, masih banyak masyarakat yang belum memiliki pemahaman sama mengenai pencegahan virus yang belum ditemukan vaksin penangkal atau penyembuhannya ini.

Imbauan terkait pencegahan Covid-19 telah digalakkan, salah satunya dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan, terutama cuci tangan sesering mungkin. Namun sejak kasus ini terkonfirmasi di Indonesia, masyarakat kesulitan mendapatkan alat perlindungan diri. Kalaupun ada harganya menjadi semakin mahal. Melihat situasi ini, MNC Peduli aktif bergerak.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, MNC Peduli sebagai bagian dari MNC Group yang bergerak di bidang sosial ingin ikut serta berkontribusi membantu sesama terutama di sekitar area perkantoran MNC Group, di MNC Studios.

“Sebagai langkah pencegahan dan rasa peduli, MNC Peduli membagikan paket berisi masker dan hand sanitizer kepada saudara-saudara kita yang bekerja berhubungan langsung dengan banyak orang, seperti pengemudi ojek, angkutan umum, usaha kecil atau pekerja lainnya yang berhubungan dengan sosial services lainnya,” kata Jessica, Selasa (7/4/2020).

Dia menuturkan, MNC Peduli berharap dengan kontribusi ini akan dapat lebih menggugah kepada masyarakat untuk lebih serius menjaga kebersihan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 ini kepada diri sendiri dan saling mengingatkan kepada sesama.

Bantuan ini disambut antusias masyarakat. Agus, misalnya, driver ojek online yang menerima bantuan dari MNC Peduli merasa sangat terbantu. Dia pun berterima kasih dengan paket perlindungan diri.

“Masker dan hand sanitizer semakin susah ditemukan di pasaran. Ini dapat dari MNC Peduli, tentu sangat berguna sekali agar kita bisa terhindar dari wabah ini,” ujarnya.

 

Sumber : www.inews.id