RECENTS
ARCHIVE
29/04/2020 | 13:14 WIB

Diterima KSAD Andika Perkasa, Hary Tanoesoedibjo Serahkan 30.000 APD untuk 68 RSAD di Indonesia



JAKARTA, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyerahkan bantuan 30.000 alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis 68 Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) di seluruh Indonesia. Diharapkan bantuan ini dapat mendukung tenaga medis AD dalam menghadapi pandemic Covid-19.
 
Bantuan diserahkan HT kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu, (29/4/2020).
 
"Melalui CSR MNC Peduli, kami mendistribusikan 30.000 APD, mudah-mudahan bermanfaat bagi tenaga medis," kata HT.
 
HT mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada MNC Peduli untuk mengambil bagian dalam situasi memprihatinkan akibat Covid-19. Bantuan APD ini ditujukan bagi para tenaga medis yang sedang berjuang menangani pasien Covid- 19 di garda terdepan.
 
"Mereka itu para pahlawan, berada di garis depan dengan risiko sangat besar," tutur HT.
 
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih atas bantuan dan dukungan MNC Peduli. Bantuan ini sangat berperan penting dalam mendukung kinerja tenaga medis.
 
"Terima kasih banyak Pak Hary Tanoe atas kemurahan hatinya, Angkatan Darat memiliki 68 rumah sakit di seluruh Indonesia. Bantuan ini sangat berguna untuk para tenaga medis kami yang melayani pasien-pasien Covid-19 di seluruh Indonesia," kata Andika.
 
Mantan Komandan Paspampres ini mengatakan, bantuan APD itu akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia.
 
MNC Group melalui MNC Peduli sebelumnya telah menyalurkan bantuan melalui berbagai instansi maupun secara langsung. MNC Peduli telah menyalurkan bantuan masker, APD, ventilator senilai Rp5 miliar melalui Gugus Tugas Covid-19.
 
Selanjutnya, bantuan 5.000 paket sembako melalui Kementerian Sosial. Selain itu, berbagai bantuan, seperti APD hingga ventilator disalurkan pula ke berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia secara langsung.
 
Sumber : iNews.id