11 May 2020, 15:44 WIB

MNC Peduli Serahkan Bantuan 500 APD dan 10.000 Masker ke Pemkab Semarang

SEMARANG, MNC Peduli kembali menggelar kegiatan sosial untuk membantu tenaga medis yang tengah berjuang di garda terdepan melawan pandemi corona (Covid-19). Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan sebanyak 500 alat pelindung diri (APD) pakaian hazmat dan 10.000 masker kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Semarang, Senin (11/5/2020).
 
Bantuan APD dari MNC Peduli itu diterima Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha di Sekretariat Dewan Kesenian Kabupaten Semarang, Desa Leyangan, Kecamatan Ungaran Timur. Dari pihak MNC diwakili Kepala Biro iNews Jateng Gita Imanda.
 
Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan, ada tiga rumah sakit dan satu puskesmas yang banyak melayani pasien diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan APD.
 
“Kebutuhan dua jenis APD itu sangat dibutuhkan tenaga medis karena hanya bisa sekali pakai,” katanya.
 
Direktur Rumah Sakit Kensaras, dr Hendriyani mengatakan, ketersediaan APD saat ini relatif terbatas karena semua tenaga medis membutuhkan sebagai sarana proteksi ketika melayani pasien.
 
“Tanpa APD yang memadai petugas kesehatan akan menjadi kelompok rentan terhadap penularan Covid-19,” ujarnya.
 
Selain menjamin ketersediaan apd bagi tenaga medis, masyarakat juga diminta mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
 
“Menjaga jarak atau phyisical distancing serta berdiam diri di rumah dinilai menjadi cara paling efektif agar pandemi segera berakhir,” ujarnya.
 
Sumber: iNews.id
RECENTS
ARCHIVE