26 Mar 2020, 15:15 WIB

MNC Peduli Galang Dana Bantu Cegah Penyebaran Virus Corona

JAKARTA - MNC Peduli menggalang dana untuk mencegah penyebaran wabah virus corona (covid-19). Penggalangan dana dilakukan bertujuan untuk meringankan beban para tenaga medis dan warga yang terpapar corona.

"MNC Peduli, dengan semua bisnis unit dalam naungan MNC Group, percaya bahwa inilah saatnya kita semua berupaya untuk saling membantu," kata Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesodibjo di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Penggalangan dana itu, menurut dia, merupakan bentuk tanggung jawab MNC Group sebagai media terbesar di Indonesia.

"Kami sadari bahwa ini adalah tanggung jawab kami selaku media terbesar di negara untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam membantu saudara-saudari kita yang paling terdampak," tutur Jessica.

Nantinya dana yang terkumpul, dia mengungkapkan, akan digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) yang dibutuhkan para petugas medis di rumah sakit. Dana tersebut juga dipakai untuk membeli kebutuhan pokok bagi warga yang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran virus corona.

"Kami harap bantuan yang kami beri dari MNC Peduli, selaku bidang sosial MNC Group, dapat menginspirasi korporasi lainnya dan masyarakat Indonesia untuk bangkit dan ikut serta dalam membantu sesama," ujar Jessica.

Dia mengaku akan mengajak para artis dan influencer yang berada di bawah naungan MNC Group untuk menyumbangkan dana melalui MNC Peduli. Nantinya, bantuan itu akan diserahkan ke BNPB.

"Kami dari MNC Group sendiri juga menyiapkan dana yang akan kami salurkan dan mengajak beberapa rekan-rekan korporasi untuk ikut menyumbang dalam kampanye #BersamaMNCLawanCorona ini," katanya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang akan menyisihkan rezekinya dapat berdonasi melalui web bit.ly/MNCPeduliLawanCorona atau transfer langsung ke rekening MNC Peduli : MNC Bank 100.01.000009851.5; Bank BRI 0206.01.005001.30.8; Bank Mandiri 103.00099.0000.8; dan Bank BCA 681.508.8119 atas nama Yayasan Jalinan Kasih.

 

Sumber : www.inews.id

RECENTS
ARCHIVE