19 Mar 2020, 15:14 WIB

Cegah Korona, MNC Peduli Berbagi Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

JAKARTA - Penyebaran virus korona semakin meluas ke sejumlah negara, tak terkecuali di Indonesia. Pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus korona seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

Sayangnya, sejak imbauan pencegahan tersebut digalakkan masih banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan alat pelindung diri ini. Menanggapi hal tersebut, Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan MNC Peduli yang bergerak di bidang sosial ingin berkontribusi untuk membantu masyarakat.

"Sebagai langkah pencegahan dan rasa peduli, MNC Peduli membagikan paket- paket berisi masker, hand sanitizer, dan sabun tangan serta tisu basah kepada saudara-saudara kita yang bekerja berhubungan langsung dengan banyak orang, seperti di bidang keamanan, kebersihan, ojek, angkutan umum, usaha kecil atau pekerja lainnya," kata Jessica, di Kompleks MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2020).

Jessica berharap, pembagian paket ini bisa membantu masyarakat dalam upaya pencegahan agar tidak terjangkit virus korona. Di samping itu, dia juga berharap masyarakat bisa lebih peduli terhadap kesehatan diri masing-masing dan selalu menjaga kebersihannya.

"MNC Peduli berharap dengan kontribusi ini dapat lebih menggugah masyarakat agar lebih serius menjaga kebersihan dan mencegh virus korona atau Covid-19 ini kepada diri sendiri dan saling mengingatkan kepada sesama," ujarnya.

Herman Sulaeman, salah satu petugas keamanan Stasiun Gondangdia menyambut positif atas aksi sarat sosial yang dilakukan MNC Peduli ini. Dia mengaku kesulitan memperoleh masker dan hand sanitizer.

"Saya berterima kasih sekali dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini membagikan masker," kata Herman.

Menurut dia, penggunaan masker ini sangat penting dilakukan bagi pekerjaannya. Apalagi, sehari-harinya dia harus melakukan interaksi dengan masyarakat pengguna jasa transportasi massal, dalam hal ini commuter line.

"Sangat penting karena kita di sini berbaur sama penumpang, sama yang lainnya juga," tutur dia.

 

Sumber : www.inews.id

RECENTS
ARCHIVE