29 Jan 2020, 14:26 WIB

Melalui film, Kemenparekraf Bersama MNC Pictures Siap Dongkrak Industri Pariwisata Indonesia

JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap bekerjasama dengan MNC Pictures dalam memajukan industri pariwisata dan kreatif di Indonesia. Kerja sama ini didasarkan bahwa industri perfilman dinilai berpotensi sebagai sarana promosi dalam mendongkrak keinginan para wisatawan untuk bepergian ke suatu destinasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Wishnutama Kusubandio mengatakan film dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempromosikan industri pariwisata. Melalui film dapat melihat keindahan atau spot-spot menarik di suatu wilayah, termasuk Indonesia yang memiliki kekayaan alam dan budaya.

“Kita tahu banyak film-film yang mempromosikan, maksudnya secara halus, mempromosikan tujuan tujuan wisata dan itu sangat berhasil dan sangat efektif. Seperti di negara-negara lain banyak pengunjungnya juga disebabkan karena film. Jadi, film ini sarana efektif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia,” lanjut dia saat hadir di acara Gala Premiere film ‘Temen Kondangan’ di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020) malam.

Nantinya langkah yang akan diusung oleh Kemenparekraf dan MNC Pictures adalah dengan melangsungkan syuting di lokasi-lokasi yang memang menjadi destinasi wisata Indonesia.

“Kami berharap dan juga sudah bicara dengan MNC Pictures untuk bekerja sama melakukan syuting di lokasi-lokasi yang indah untuk tujuan wisata, dan itu akan menjadi potensi yang luar biasa ke depannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Wishnutama juga berkomitmen untuk mendukung industri film Tanah Air tidak hanya melalui produksinya, tetapi ekosistem secara keseluruhan.

“Kita lihat dari tahun-tahun kemarin pertumbuhannya (film Indonesia) luar biasa dan tentunya kami Kemenparekraf dalam hal ini harus terus mendukung ekosistemnya tidak hanya produksinya saja,” kata dia.

Salah satunya yang ingin dikerjakan oleh Kemenparekraf adalah menambah layar bioskop di Indonesia, serta meningkatkan jumlah penonton untuk film-film Indonesia yang diharapkan akan naik hingga 10 persen lebih.

“Industri film ini bisa meningkatkan banyaknya lapangan pekerjaan dan kesejahteraan baru. Bukan hanya produk, tapi peluang kerja khususnya di era digital,” ucapnya.

Sumber : www.mncupdated.com

RECENTS
ARCHIVE