18 Aug 2020, 14:50 WIB

MSIN Bukukan Pendapatan Rp1,78 Triliun

Foto : iNews.id

JAKARTA, MSI.ID - PT MNC Studios International Tbk (MSIN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPST menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya menyetujui dan mengesahkan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2019.

Dalam kinerja keuangan pada 2019, MSIN membukukan pendapatan sebesar Rp1,78 triliun, atau tumbuh 18 persen (year on year/YoY) dibandingkan dengan 2018 sebesar Rp1,51 triliun.

Untuk EBITDA 2019 mencapai Rp364,1 miliar, ini merupakan pertumbuhan tahunan sebesar 8,1 persen YoY dibandingkan EBITDA 2018 sebesar Rp336,8 miliar. Sementara Laba Bersih meningkat menjadi Rp211,4 miliar, dengan pertumbuhan tahunan sebesar 0,3 persen, yang sebelumnya sebesar Rp210,8 miliar pada 2018.

Perseroan juga menetapkan penggunaan keuntungan bersih Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2019, sebagai berikut sebesar Rp1 miliar akan dibukukan sebagai dana cadangan guna memenuhi ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Undang-undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, serta tidak ada pembagian dividen perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2019. Sisa laba perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

Dalam struktur manajemen juga terjadi perubahan setelah Angela Herliani Tanoesoedibjo selaku Komisaris Perseroan mundur yang berlaku efektif sejak 28 Oktober 2019.

Berikutnya, disusul Kanti Mirdiati Imansyah selaku Komisaris Perseroan, Djaja Setia selaku komisaris independen perseroan, dan Endang Mayawati selaku direktur perseroan.

"Perseroan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala kerjasama dan dedikasinya kepada Perseroan dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan jasa-jasanya kepada perseroan selama masa baktinya," ujar Direktur Utama MSIN Ella Kartika dalam RUPST dan RUPSLB di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Dalam rapat kemarin akhirnya menetapkan selain Senior Advisor Hary Tanoesoedibjo dan Advisor Kanti Mirdiati Imansyah, berikut susunan dewan komisaris dan direksi perseroan:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Noersing
Komisaris: Liliana Tanaja
Komisaris Independen: Andry Wisnu

Direksi
Direktur Utama: Ella Kartika
Direktur: Valencia Herliani Tanoesoedibjo
Direktur: Dewi Tembaga
Direktur: Titan Hermawan
Direktur: Lina Priscilla Tanaya

Sumber : iNews.id

RECENTS
ARCHIVE