Advisor Perseroan

Perseroan melalui Surat Nomor 035/MSI/IV/2018 perihal Permohonan menjadi Senior Advisor tertanggal 3 April 2018, mengajukan permohonan kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo untuk menempati posisi sebagai Senior Advisor Perseroan dan permohonan dimaksud disetujui oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo.

Berikut ini keterangan singkat mengenai Senior Advisor Perseroan:

 

Hary Tanoesoedibjo - Senior Advisor Perseroan


Lahir di Surabaya tahun 1965. Hary Tanoesoedibjo menjabat sebagai Senior Advisor PT MNC Studios International Tbk sejak tahun 2018. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC Film Indonesia (sejak 2017-sekarang), Komisaris Utama PT MNC Sky Vision Tbk (sejak 2006-sekarang), Komisaris Utama PT Media Nusantara Citra Tbk (sejak 2016-sekarang), Direktur Utama PT MNC Pictures (sejak 2014-sekarang), Komisaris Utama PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (2019-sekarang), dan Direktur Utama PT Global Mediacom Tbk (sejak 2002-sekarang).

Beliau adalah pendiri, pemegang saham pengendali dan ketua MNC Group yang berfokus pada kegiatan bisnis sebagai berikut: investasi keuangan, media, jasa keuangan dan pengembangan properti.

Di MEDIA, grup ini memiliki dan mengendalikan aset media terbesar di Asia Tenggara, yang terdri dari empat televisi Free-To-Air nasional (MNC Vision) terbesar, jaringan fixed broadband dan IPTV (MNC Play), dan layanan OTT (MNC Now). Media lainnya termasuk portal umum dan berita online (Okezone, Sindonews.com, dan iNews.id), Koran Sindo, jaringan radio nasional dan beberapa aplikasi digital.

Dalam JASA KEUANGAN, grup ini memiliki MNC Bank, MNC Life & Insurance, MNC Finance & Leasing, dan MNC Securities & Asset Management.

Dalam PENGEMBANGAN PROPERTI, grup ini memiliki proyek hiburan & gaya hidup paling bergengsi di MNC Lido City dengan proyek dan themepark Trump yang ikonik. Proyek properti lainnya termasuk MNC Smart City, MNC Trump Bali, The Westin Resort Nusa Dua, Bali, Park Hyatt Jakarta, Oakwood Surabaya serta beberapa gedung perkantoran di Jakarta dan Surabaya.

Beliau memperoleh gelar Bachelor of Commerce (Honours) dari Carleton University, Ottawa, Kanada pada tahun 1988 dan MBA dari Universitas Ottawa pada tahun 1989 dan secara berkala menjadi pembicara di berbagai acara media nasional dan international, serta sebagai dosen yang memberikan kuliah umum dalam bidang kewirausahaan dan ekonomi di lebih dari 180 universitas. Beliau juga aktif dalam bidang olahraga di mana beliau menjabat sebagai Bendahara Umum KONI pada tahun 2003-2006. Saat ini, beliau menjadi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Ketua Umum Tarung Derajat, dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliard Seluruh Indonesia (POBSI).

Kanti Mirdiati Imansyah | Advisor


Warga Negara Indonesia, lahir pada tahun 1966, Kanti Mirdiati Imansyah ditunjuk sebagai Advisor berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tanggal 18 Agustus 2020, berdasarkan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, yang ditetapkan dalam Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham No. 9 tanggal 18 Agustus 2020.

Sebelumnya beliau menjabat sebagai Komisaris Perseroan pada tahun 2012 sampai dengan tahun 2016. Pada tahun 2016, beliau diangkat sebagai Komisaris Utama Perseroan. Pada tahun 2017, beliau diangkat kembali sebagai Komisaris Perseroan hingga tahun 2020.

Beliau merupakan seorang profesional yang sangat berpengalaman dalam bidang dunia periklanan televisi. Beliau mengawali karier sebagai Account Executive (AE) di PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) pada tahun 2000. Setahun kemudian, beliau bergabung dengan TransTV namun pada tahun 2002, beliau kembali bergabung dengan RCTI sebagai Head of Acquisition. Setelah satu tahun, beliau bergabung dengan TV7 sebagai AVP Sales & Marketing. Karier beliau yang gemilang dalam dunia penjualan iklan di industri pertelevisian telah membawa beliau kembali ke Perseroan untuk menjadi Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (MNCTV) pada tahun 2006. Beliau kembali ke RCTI sebagai Managing Direktur pada tahun 2010. Selanjutnya, sejak tahun 2018 beliau menjabat sebagai Direktur Utama RCTI.

Beliau lulus dari IFS San Diego, Amerika Serikat pada tahun 1989 dengan gelar Associate Degree dalam bidang Fashion Merchandising. Pada tahun yang sama, beliau menyelesaikan program Bachelor Degree of Science dari La Jolla Academy of Advertising Arts di San Diego, Amerika Serikat.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi lainnya.